Budaya perusahaan adalah aturan main yang ada pada perusahaan yang akan menjadi pegangan, merupakan salah satu alat pengendalian perilaku anggota oragnisasi agar berperilaku, berpikir dan memutuskan suatu masalah sesuai dengan kebutuhan organisasi. Hal ini dapat mendesain suatu citra dalam perusahaan, yang mampu mendorong kinerja perusahaan baik internal maupun image external.
Budaya perusahaan merupakan sistem kontrol sosial didalam organisasi sehingga anggota organisasi tersebut mempunyai satu kebudayaan yang relatif sama. Dengan kebudayaan yang relatif sama tersebut diharapkan berdampak pada perilaku dan ways of thinking para anggota yang lain. Pada akhirnya tujuan perusahaan akan dapat lebih efektif karena perusahaan berhasil menciptakan pengendalian sistem sosial terhadap anggotanya melalui budaya perusahaan, (M. Ridwan Jauhary, 2006)
Kutipan :
Bagaimana cara mengelola budaya perusahaan? Pengelolaan budaya perusahaan yang baik, jika setiap pekerja memahami , dan melaksanakannya, pada kehidupannya sehari-hari, maupun dalam pelaksanaan pekerjaan di kantor. Untuk mendapatkan budaya kerja perusahaan yang baik, maka atasan sebagai tokoh panutan merupakan hal yang tak dapat ditawar lagi. Sebagai pimpinan, maka pimpinan harus menjadi panutan, yang dapat dimulai dari hal-hal sepele, seperti datang paling pagi dan pulang paling lambat.....
Selengkapnya http://edratna.wordpress.com/2006/11/20/perlukah-budaya-perusahaan/
Selasa, 08 Juni 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar